Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pelayanan Puskesmas Kakaskasen III Disorot

Ardi Kalumata   |   1 Maret 2012 – 23:24 WITA
Pegawai Puskesmas Kakaskasen pulang kantor

Pegawai Puskesmas Kakaskasen sering pulang sebelum jam kantor berakhir

Tomohon, (manadotoday.com) –Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kakaskasen Tomohon Utara disorot. Pasalnya, pelayanan di Puskesmas yang seharusnya hingga pukul 16:00 Wita, kebanyakan belum waktunya para perawat maupun pegawai di sana sudah pulang. Padahal, Puskesmas Kakaskasen merupakan salah satu Puskesmas berstatus Puskesmas Rawat Inap di Kota Bunga Tomohon.
Buktinya, Kamis (1/3) siang, ada pasien yang mau memeriksakan diri di Puskesmas yang konon terbaik di bagian Timur Indonesia tersebut mendapat pelayanan sangat tidak memuaskan.
Saat pergi mendaftarkan diri untuk diperiksa, pasien tersebut malah dimarahi petugas. ‘’Datang kwak so jam bagini. Kalu berikut datang lebeh capat,’’ bentak petugas pendaftaran di Puskesmas tersebut.
‘’Ini harus cepat diselesaikan oleh pihak-pihak yang berkompeten dengan masalah ini. Jika tidak, akan berakibat fatal nanti. Penghargaan yang diterima wlaikota di bidang pelayanan kesehatan sepertinya tidak berguna jika pelayanan yang diberikan seperti ini,’’ tegas Johanes M Lengkong, pemerhati masalah kesehatan di Kota Tomohon.
Lebih parah lagi, menurut cleaning service di Puskesmas Kakaskasen, sering baru pukul 14:00 Wita para petugas di Puskesmas tersebut sudah pulang. Praktis pelayanan sudah tidak ada lagi.
Kadis Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi saat hendak dikonfirmasi tidak berada di kantor. Dihubungi lewat HP sedang tidak aktif.
Sementara Sekkot Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP ketika dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa tindakan tersebut sudah keterlaluan. ‘’Soal kesehatan tidak boleh seperti itu. Saya akan memanggil penanggung jawab dan Kadis Kesehatan untuk mmeinta penjelasan mengenai masalah ini. Yang namanya Puskesmas Rawat Inap, harus stand bye satu kali dua puluh empat jam,’’ ketus Poli. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading