Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pelayanan Puskesmas Lembeh Utara Dikeluhkan Warga

Redaksi Manado Today   |   28 Februari 2011 – 08:00 WITA

Bitung Today – Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Lembeh Utara Pintu Kota dan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Mawali dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut terkesan asal- asalan.

Gagola warga Mawali Kecamatan Lembut mengatakan bahwa petugas kesehatan pada Puskesmas Pintu Kota dan Puskesdes Mawali sering datang terlambat. Bukan hanya itu obat yang pernah ia terima pada Puskesdes Mawali bukan menyembuhkan malah memperparah sakitnya.

”Waktu itu petugas kesehatan memberikan abat tablet dan salep untuk penyakit kulit saya. Celakanya salep waktu digosokan pada kulit wajah yang sakit bukan menyembuhkan malah menambah parah, karena waktu digosokan malah membuat wajah saya timbul bengkak-bengkak dan gatal-gatal. Terpaksa saya harus berobat ke Rumah Sakit, ” ungkap Gagola. Kepala Piskesmas dr Boby Tapy ketika dikonfirmasi lewat telephone selular tidak bisa dihubungi.
Kepala Dinas Kesehatan dr Ellen Wuisan ketika dikonfirmasi melalui ponselnya mengakui belum mendapatkan informasi tersebut. ”Saya akan mengecek kepada kepala Puskesmas dan petugas kesehatan yang bertugas,” ujar Wuisan.
Ditambahkan Wuisan biasanya jika terjadi bengkak dan gatal itu karena alergi obat. ”Sebaiknya jika ada warga yang merasa tidak cocok dengan obat yang diberikan, melapor kembali agar bisa diberikan obat yang cocok , ” pungkasnya. (lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading