Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pelayanan RSUD Liunkendage Kembali Disorot

Redaksi Manado Today   |   10 Juli 2012 – 22:19 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage, Tahuna, kembali menuai sorotan warga, terkait dengan macetnya air di ruang bersalin. Mereka menilai, sudah saatnya managemen RSUD Liunkendage Tahuna ditertibkan.

Inang Karambut, salah satu keluarga pasien yang hendak melahirkan di rumah sakit milik Pemerintah Daerah itu, mengungkapkan bahwa semenjak empat hari lalu, keluarganya masuk ke ruang bersalin, sejumlah kamar mandi dan toilet tidak memiliki airnya.

“Rumah sakit seperti apa ini tak ada airnya. Bayangkan saja kami sudah empat hari, namun tak mendapatkan sarana air besih di ruang bersalin,” ujar Karambut, yang tampak kesal dengan pelayanan rumah sakit yang dinilai sangat merugikan para pasien, kepada manadotoday Selasa (10/7/2012).

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan air, pihak keluarga meminta bantuan kepada PDAM Tahuna untuk mendatangkan mobil tangki dan mengisi semua bak air yang sebelumnya kosong.

Direktur RSUD Liunkendage Tahuna, dr Handry Pasandaran ketika dikonfirmasi manadotoday tak menampik soal macetnya air di ruang perawatan bersalin.

“Memang, jaringan air di rumah sakit saat ini sedang mengalami gangguan, dan kami suda meminta bantuan pihak PDAM Tahuna untuk memperbaiki sejumlah pipa air yang telah rusak,” ujar Pasandaran.

Disisi lain, Direktur PDAM Tahuna, Recky Patras membenarkan permintaan pihak rumah sakit untuk memperbaiki seluruh jaringan pipa yang rusak, namun menurut Patras, seluruh jaringan pipa yang sudah rusak harus dirubah secara total. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading