Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pelayaran Amurang – Balikpapan Tak Disetujui Pemerintah Pusat

Staff Manado Today   |   19 Juni 2011 – 16:10 WITA

Fasilitas Pelabuhan Umum Mulai Dibenahi

Amurang Today – Rencana pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk melakukan pelayaran perdana antara Amurang-Balikpapan, batal dilaksanakan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Perhubungan Minsel Jimmy Tamon SE.

Menurtnya, dari hasil survey yang di lakukan oleh pemerintah pusat beberapa waktu yang lalu, ternyata kelayakan pelayaran dengan menggunakan sarana pelabuhan di Amurang belum memenuhi syarat. Ini di karenakan belum adanya fasilitas perkantoran perhubungan di lokasi pelabuhan. Sehingga pemerintah pusat menilai kondisi pelabuhan pada bagian daratannya masih sangat minim.

Untuk itu, dalam menunjang pelayaran, Tamon mengaku Pemerintah Pusat sudah mengalokasi anggaran untuk pembangunan perkantoran. Pelaksanaan pekerjaan itu sendiri sementara berjalan.

“Kalau semua permintaan pemerintah pusat di laksanakan dan bangunan tersebut sudah selesai dibangun,maka dari segi itulah pemerintah pusat akan segera menyetujui pelabuhan di Minsel untuk beroperasi,” jelas Tamon.

Sementara itu dari sejumlah masyarakat yang ada meminta agar pemerintah untuk segera menyelesaikan proyek besar tersebut.

“Kalau pelabuhan sudah beroperasi maka kami juga akan itu senang. Untuk itu, kami sangat menunjang kalau pemerintah terus berupaya supaya pelabuhan bisa beroperasi,” ujar Meivo Rumengan warga Minsel. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading