Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pelebaran Jalan Tomohon – Manado Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Ardi Kalumata   |   22 November 2011 – 16:26 WITA
walikota tomohon

Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Tomohon, MTC – Pelebaran ruas jalan Tomohon-Manado yang direncanakan akan dimulai tahun 2012 mendatang masih terkendala pembebasan lahan. Hal ini dipicu masih bervariasinya harga yang ditawarkan pemilik lahan kepada pemerintah untuk dibebaskan.
Padahal, ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan paling ramai karena Tomohon merupakan daerah yang dilalui dari Manado ke arah Selatan dan Tenggara. Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon melalui Plt Walikota Jimmy F Eman SE Ak meminta kepada masyarakat agar membantu sepenuhnya program pemerintah tersebut karena semuanya untuk kesejahteraan masyarakat.
‘’Harapan pemerintah pusat lewat Kementrian Pekerjaan Umum agar masyarakat bisa menjamin pembebasan lahan yang akan dilalui pelebaran jalan,’’ kata Eman.
Panjang yang akan dilewati pelebaran jalan ada sekitar 14 kilometer.
Ditambahkan Eman, penjualan lahan untuk pembebasan harus sesuai dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), bukan sembarangan menetapkan harga.
‘’Masyarakat harus mengerti hal ini. Saya minta kepada camat maupun lurah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat soal NJOP ini,’’ tukas walikota. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading