Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Peluang Pejabat yang Ikut Pilkada Kembali ke Jabatan Semula Sangat Kecil

Redaksi Manado Today   |   22 Agustus 2010 – 10:12 WITA

Manado Today – Setelah kalah mengikuti Pilkada di Kabupaten/Kota pejabat yang maju dalam agenda lima tahunan 3 Agustus lalu harus kembali melapor ke Pemprov Sulut, dalam hal ini Gubernur. Namun peluang untuk kembali pada jabatannya semula yakni pada jabatan yang ditinggalkannya karena bertarung di Pilkada, sangat kecil. Hal itu disampaikan Plt Sekprov Sulut, Ir Rahmat Mokodongan.

Menurutnya, memang secara kepangkatan mereka tetap tetap sesuai eselon yang dipegangnya, namun kalau dikembalikan lagi ke jabatan semula itu kecil kemungkinannya.

“Pejabat yang kalah di Pilkada, sangat kecil peluangnya untuk kembali ke jabatan yang dia pegang sebelumnya,” terang Mokodongan.

Lanjutnya lagi, yang pokok disini sesuai dengan peraturan, mereka (pejabat) yang kalah bertarung di Pemilukada, harus kembali melapor ke Gubernur, dan nantinya penempatannya akan disesuaikan dengan petunjuk Gubernur, dan kajian dari Baperjakat.

Seperti diketahui, pejabat yang kalah mengikuti Pemilukada sesuai penetapan KPU, yakni Herry Rotinsulu yang sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Sulut dan Anwar Panawar yang sebelumnya Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setdaprov Sulut. Sedangkan untuk Gemmy Kawatu, yang dulunya Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, masih akan melanjtukan putaran kedua di Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading