Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pelunasan Hutang IMB PT Pelindo, Distaru Bitung Diminta Jemput Bola

Aldy Monareh   |   13 Maret 2012 – 16:39 WITA

Wattimena : Bulan Mei PT Pelindo Lunasi Hutang IMB
Bitung, (manadotoday.com) – Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bitung diminta agar tidak tinggal diam untuk menindaklanjuti pembayaran hutang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) PT Pelindo Bitung. Pasalnya pasca putusan sidang kasus dugaan korupsi IMB Peti Kemas Bitung yang menyatakan mantan Kadistaru Bitung Hendry Sutatanto bersalah, ajuga dinyatakan bahwa PT Pelindo diharuskan membayar sisa Piutang ke Pemkot Bitung sebesar Rp 473 Juta lebih.
”Distaru Bitung harus jemput bola jangan hanya diam, menuntaskan persoalan penyelesaian hutang PT Pelindo ke Pemkot Bitung,” tandas personil LSM Pasela Samsi Hima.
Disatu sisi Hima, menyatakan salut atas itikad baik PT Pelindo yang menyatakan kesanggupannya memenuhi permintaan penagihan kembali Pemkot Bitung dalam pelunasan hutang IMB Peti Kemas.
”Kami nyatakan salut atas itikad baik PT Pelindo yang akan menyelesaikan hutangnya ke Pemkot Bitung,” terangnya.
Sementara itu Kepala Dinas Tata Tuang Bitung Ir Alex Wattimena mengungkapkan, bahwa tahun berjalan ini PT Pelindo akan melunasi kewajibannya membayar hutang ke Pemkot Bitung.
”Kami sudah menerima surat pembayaran hutang PT Pelindo ke Pemkot Bitung. Dimana dalam sirat tersebut PT Pelindo menyatakan akan membayar hutangnya pada bulan Mei mendatang,”jelas Wattimena. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading