Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemanfaatan Pasar Ratahan dan Pusomaen Belum Maksimal

Staff Manado Today   |   1 April 2011 – 09:57 WITA

Ratahan Today – Pembangunan dua pasar di Kabupaten Minahasa Tenggara yakni pasar Ratahan dan Pusomaen untu melakukan transaksi jual beli. hingga kini belum juga dimanfaatkan dengan maksimal. Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi A DPRD Mitra, Ventje Golung yang telah menyaksikan langsung di lapangan untuk pasar baru yang ada di Pangu Kecamatan Ratahan itu.Menurutnya, dari pantauan yang dilakukan, lokasi pasar tersebut masih digunakan untuk penampungan bahan komoditi unggulan.

Dimana, luas dan penataan pasar, belum dimanfaatkan sehingga kurang menarik minat para penjual untuk menempati lokasi pasar tersebut.

“Pasar ini telah diresmikan sejak 2009, namun sayangnya belum digunakan secara maksimal,” kata Golung.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Mitra Tonny Lasut AM. TM. Menurutnya, pasar tersebut masih membutuhkan promosi lagi pihak pemerintah setempat maupun dinas terkait agar masyarakat berkeinginan untuk berjualan dan mendongkrak perekonomian yang ada di Mitra.

“Beberapa waktu lalu pernah dikumpulkan pemerintah desa untuk menindaklanjuti hal ini, namun sampai saat ini belum ada reaksi yang signifikan dari masyarakat,” tuturnya.

Lasut pun berharap, fasilitas publik ini dapat digunakan dengan baik karena banyaknya dana yang terserap untuk pembangunan pasar, dan amat disayangkan apabila tidak dioperasikan dengan maksimal. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading