Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemanfaatan Pasar Sagerat Kembali Dipertanyakan

Aldy Monareh   |   28 Juli 2012 – 11:04 WITA

Belum Digunakan, Sudah Diperbaiki Lagi

BITUNG, (manadotoday.com) – Pemanfaatan pasar Sagerat Bitung, kembali dipertanyakan warga. Pasalnya Pasar yang telah menelan anggaran sekitar Rp 18 Milliar sejak tahun 2010 hingga 2012 di beberapa bagian bangunan sudah mulai rusak padahal belum difungsikan hingga kini.

Ironisnya lagi, Pasar yang akan dijadikan sebagai Pasar Induk ini, kendati belum dimanfaatkan namun sudah dianggarkan perbaikan pada tahun 2012 ini.

”Ini artinya Pemkot hanya menghamburkan uang. Gedung belum digunakan tapi sudah diperbaiki lagi,” ujar Berty Lumempouw salah satu tokoh pemuda Bitung.

Lumempouw juga menilai Pemkot Bitung dalam hal ini Dinas Pasar tidak matang dalam menyusun rencana pengoperasian Pasar Sagerat ini.

”Harusnya ini sudah dimanfaatkan meski belum sepenuhnya rampung, agar tidak terkesan mubazir. Apalagi kabarnya pada tahun 2012 ini Pemkot masih menganggarkan perbaikan dan rehabilitasi Pasar Sagerat sebesar Rp 5 Milyar,”tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pasar Kota Bitung Arnold Karamoy, ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa belum dioperasikannya Pasar Sagerat hingga kini, karena masih dalam taraf perampungan.

”Akan dirampungkan dulu seluruh Infrastruktur penunjang seperti IPAL, Los, Ruko agar nantinya tidak akan bermasalah. Dan kemungkinan awal tahun depan sudah dioperasikan,” ujarnya.

Terkait ada beberapa bagian bangunan yang belum digunakan dan sudah dilakukan perbaikan karena sudah risak juga diakui oleh Karamoy.

”Ya, memang pada tahun 2012 ini ada proyek senilai Rp 5 Milliar dalam 27 paket diantaranya pembangunan los, meja beton, ruko, drainase, termasuk perbaikan pintu ruko yang belum digunakan dan pengecatan senilai Rp 118 juta, yang inklud didalamnya perbaikan Pasar Winenet, ” ujarnya sembari meminta warga bersabar menunggu pengoperasian Pasar Sagerat ini. (lou).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading