Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemanfaatan Taman Kota Tomohon Belum Optimal

Ardi Kalumata   |   8 Februari 2012 – 08:50 WITA
Taman Kota Tomohon

Taman Kota yang berada di Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur

Tomohon, (manadotoday.com)—Kendati dibangun dengan biaya sekitar Rp 8 miliar, namun hingga kini Taman Kota yang berada di Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur belum juga dioptimalkan.
Pantauan manadotoday, gedung tersebut kini banyak yang masih kosong. Hanya ada beberapa ruangan yang digunakan untuk berusaha. Kalau pun digunakan, hanya jika ada kegiatan besar seperti pagelaran seni budaya. Itu pun sangat jarang.
Direktur Eksekutif Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Kota Tomohon Stevy Tampi mengatakan, pemerintah kota harusnya jeli dengan asset-aset yang saat ini belum dioptimalkan. Sebab, di tengah-tengah mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang makin tinggi, tentunya pemanfaatan taman Kota akan sangat membantu.
‘’Kan sayang. Sudah dibangun dengan anggaran yang begitu banyak lalu tidak dioptimalkan. Jika ini dioptimalkan, akan menambah PAD yang tahun 2012 ini telah dinaikkan menjadi sebelas miliar rupiah lebih,’’ katanya.
Pelaksana Tugas Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sendiri waktu lalu mengatakan bahwa tahun 2012 ini, seluruh asset milik Pemkot Tomohon yang bisa menyumbang PAD sudah akan dioptimalkan, termasuk Taman Kota. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading