Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pemasukan Penawaran Proyek DAK Diknas 2011 Nyaris Ricuh

Staff Manado Today   |   8 November 2011 – 21:28 WITA

Situasi pemasukan berkas penawaran proyek paket DAK Pendidikan 2011 di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Mitra nyaris ricuh

Ratahan MTC – Pemasukan penawaran proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Mitra 2011, untuk Sisa Hasil Tender (SHT) proyek nyaris ricuh. Bertempat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, sejumlah kontraktor menjaga ketat akan proses pemasukan penawaran, Selasa (08/11).
Penjagaan ketat ini dipicu oleh adanya kontraktor yang tak mendaftar langsung, juga tak ada daftar dalam data yang diberikan oleh pihak panitia kepada para kontraktor lokal.
“Kami hanya berdasarkan data yang diberikan oleh panitia, yang ada tanda tangan diatas meterai enam ribu. Jika ada nama CV di daftar ini, kami tak akan menahan mereka untuk memasukan penawaran,” ungkap sejumlah kontraktor lokal Mitra yang sejak pagi menjaga kantor Dikpora.
Selain itu, menurut mereka jika mereka membiarkan sejumlah berkas CV yang tak terdaftar dalam data yang diberikan oleh panitia, berarti itu sudah melanggar aturan.
Sementara itu, Ketua Panitia Budi Raranta ketika dikonfirmasi mengatakan, dalam Perpres tahun 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa, itu bisa melakukan penawaran melalui kiriman post. “Data yang ada pada kontraktor itu, apa ada tanda tangan saya,” tanya Raranta.
“Mereka yang mendaftar melalui post, apakah harus kami sampaikan ke publik. Itu ada dalam aturan, hanya konsumsi panitia,” tandas Raranta.
Iapun menjelaskan, untuk penahanan sejumlah kontraktor kepada kontraktor lain untuk memasukan penawaran, itu sudah bukan rana panitia lagi. “Kami hanya bertugas menerima penawaran, dan memberikan deadline waktu pemasukan penawaran. Kami tak akan ikut campur jika ada yang mau menghambat pemasukan penawaran. Itu sudah bukan ranah kami,’’ tandas Raranta. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading