Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pembagian Kios di Pasar Manganitu Diduga Sarat Penyimpangan

Redaksi Manado Today   |   6 Juni 2012 – 21:29 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Pembangian kios di pasar induk Manganitu oleh pihak Dinas Koperasi dan UKM Sangihe mendapat sorotan dari sejumlah pedagang setempat.

Mereka bahkan menduga dalam pembagian kios tersebut sarat penyimpangan. Pasalnya, seorang pedagang yang sebelumnya telah mendapat kios pada saat pembagian waktu lalu, akan mendapat kios lagi pada bangunan yang sementara dibangun saat ini.

Sejumlah pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan dipasar Manganitu, kepada manadotoday, Rabu (6/6/2012) mengatakan, jika keluhan mereka tidak ditanggapi, mereka akan melakukan aksi unjuk rasa, sebagai bentuk protes kepada pihak Dinas Koperasi dan UKM selaku instansi teknis yang menangani pembangian kios di pasar Manganitu.

“Pokoknya, kalau aspirasi kami diabaikan, maka kami akan melakukan aksi unjuk rasa,” ujar Akang Landy Hamel mewakili sejumlah pedagang di pasar Manganitu.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Jefry Tilaar SE saat dikonfirmasi terkait keluhan para pedagang tersebut, mengatakan waktu yang disiapkan untuk pedagang yang berminat saat pembagian kios di Pasar Manganitu beberapa waktu lalu, cukup lama. Namun, hanya sedikit yang mengajukan permohonan ke pihak Dinas Koperasi dan UKM.

“Waktu pendataan siapa yang berminat menempati kios, sedikit yang mendaftar. Malahan, ada juga beberapa pedagang yang membatalkan menempati kios di pasar itu,” ujar Tilaar, seraya menambahkan soal pedagang yang memiliki lebih dari satu kios, pihaknya akan mengecek kembali. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading