Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pembagian Mobil Dinas Tidak Merata, DRPD Manado Mulai Retak

Aldi Mawitjere   |   2 November 2011 – 09:48 WITA

Manado, MTC – Pembagian mobil dinas (Mobnas) di DPRD Manado, bagi 40 legislator Tikala ternyata mulai berujung pada ketidakkompakan atau pecah kongsi. Pasalnya, para legislator tikala itu, mulai saling tidak percaya hanya karena pembagian mobnas yang dianggap tak sesuai peruntukan.

Dimana tudingan terjadi pilih kasih yang dilakukan oleh pimpinan dewan, menjadi pembicaraan hangat antara anggota Dekot Manado setiap harinya.

Bahkan, dengan nada tinggi, sejumlah anggota Dekot Manado saling berdebat terkait dengan pembagian Mobnas ini.

Selain dinilai pilih kasih, beberapa mobnas hingga kini dinilai tidak jelas diberikan kepada anggota siapa. Pasalnya sesuai dengan pengadaan mobil dinas sebanyak 14 buah tak seimbang dengan pembagian kepada pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya.

“Pimpinan komisi berjumlah 12 orang yakni Ketua, Wakil dan Sekretaris, ditambah alat kelengkapan dewan 2 orang yakni Ketua Badan Legislasi dan Wakil Ketua Badan Legislasi. Tapi karena di Badan Legislasi sudah terima mobil di komisi, maka dua mobil tidak digunakan. Inilah yang kemudian jadi permasalahan karena 2 unit kendaraan ini dikabarkan hanya diberikan kepada anggota yang bukan unsur pimpinan,” terang sejumlah legislator yang juga terlihat berang karena pembagian kendaraan ini tidak sesuai dengan peruntukannya.

Sekretaris Fraksi Kerakyatan Syarifuddin Saafa mengakui jika akibat mobil dinas ini, akan membuat lembaga dekot justru bisa dianggap remeh orang luar.

“Harusnya pimpinan dan anggota duduk bersama. Jangan kemudian malah melemparkan tanggung jawab yang justru malah membuat para anggota Dekot saling tuding dan malah membeberkan permasalahan ini keluar lembaga. Ini yang kemudian menjadi repot dan seakan menunjukan Dekot Manado mulai retak di mata masyarakat,” ujar Saafa yang turut mengkritisi pernyataan dari salah satu pimpinan dekot yang menyebutkan jika dirinya sama sekali tidak mengetahui pembagian karena bukan tanggung jawab dari pimpinan melainkan sekretariat dekot.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading