Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pembagian Raskin di Minahasa Selatan Tidak Gratis

David Masengi   |   13 Februari 2012 – 16:28 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Penyaluran beras miskin (Raskin) di Minahasa Selatan akan dibagikan per triwulan kepada 11.279 kepala keluarga (KK). Dimana jatah per bulan bagi setiap KK yakni 15 kilogram.
Hanya saja, menurut Kepala bagian Perekonomian Drs Corneles Mononimbar kepada manadotoday, Senin (13/02/2012), bahwa pembagian tersebut tidak gratis, tapi bisa didadat dengan harga murah yakni Rp 1.600 per-kilogram.
“Tahun ini ada perubahan sistem. Jadi setiap KK harus membayar terlebih dulu, baru mendapatkan beras. Makanya, raskin bukannya gratis, tapi disubsidi sehingga harus ditebus dengan harga 1600 per kilogram. Dan yang menerima juga memang benar-benar KK dengan status kurang mampu,”jelas Cor sapaan akrabnya seraya menyatakan penyalurannya tidak akan terlambat dan kualitas raskin tersebut sangat bagus.
Seperti diketahui sebanyak 11.279 kk yang tersebar di 167 desa di Minsel akan kebagian Raskin tersebut. “Untuk desa-desa pemekaran masih digabung bersama desa induk,” pungkasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading