Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pembahasan APBD 2013 Sangihe Terkendala RPJMD

Redaksi Manado Today   |   25 Juli 2012 – 19:24 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Rencana pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sangihe tahun 2013, masih terkendala Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPMJD) yang hingga kini tak kunjung disampaikan pihak Pemkab ke DPRD Sangihe.

Wakil Ketua DPRD Sangihe, R.P. Makagansa SE, menjelaskan bahwa selain belum diterimanya RPMJD, pihak Legistalif juga belum menerima masukan KU PPAS dari pihak Eksekutif.

“Jadi, keliru kalau ada pihak yang mengatakan bahwa DPRD tidak mau membahas APBD tahun 2013. Bagaimana mungkin kami akan membahas APBD 2013 sedangkan RPJMD dan KU PPAS yang nota bene sebagai pedoman dalam pembahasan APBD 2013 itu belum dimasukan ke DPRD,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sesuai aturan lagi, enam bulan setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik, sudah harus memasukan RPMJD dan KU PPAS ke DPRD sebagai landasan pembahasan APBD. Namun, kini sudah sembilan bulan pemerintahan baru berjalan, namun apa yang menjadi pokok pembahasan APBD 2013 belum dimasukan.

“Kami tak ingin berurusan dengan hukum, karena hasil pembahasan APBD yang akan ditetapkan menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda) cacat hukum,” pungkasnya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading