Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Pembahasan KUA PPAS APBD P Tunggu Jadwal Legislatif

Aldi Mawitjere   |   16 September 2011 – 20:25 WITA

Manado Today – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Platform Prioritas Anggaran Sementara (KUA/PPAS) APBD Perubahan tahun 2011, masih menunggu jadwal yang akan ditentukan oleh DPRD, meski pemkot telah memasukan drafnya sejak beberapa waktu lalu.

Arnond Kewas

Plt Sekkot Manado Arnond Kewas

Hal itu dikatakan Plt Sekkot Manado, Drs Arnold Kewas. Menurut Kewas, pemkot pada dasarnya sudah siap untuk melakukan pembahasan bersama, mengingat APBD-P sudah sangat mendesak. “Draftnya sudah kami masukan ke DPRD. Hanya saja untuk jadwal pembahasannya, tergantung legislatif,” jelas Kewas.

Sebelumnya ketua DPRD kota Manado, Drs Denny Sondakh MA mengatakan, dewan akan melakukan pembahasan secara marathon, mengingat selain APBD Perubahan yang harus segera diselesaikan, juga ada agenda-agenda lain seperti APBD induk tahun 2012, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk lima tahun ke depan, serta yang lainnya.

“Sebelum masuk pada pembahasan KUA/PPAS APBD P 2011, akan didahului dengan perhitungan sisa anggaran tahun 2010 lalu. Ini mekanismenya. Kami akan berusaha agar dalam proses pembahasan ini akan selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama,” tukas Sondakh yang mengaku saat ini dewan masi sementara dalam masa reses.

Menanggapi akan hal ini, sejumlah elemen masyarakat meniliai antara eksekutif dan legislatif tidak ada komunikasi yang baik. “Seharusnya ada skala prioritas, mengingat APBD Perubahan sangat penting dan harus segera diselesaikan, karena APBD induk tahun 2012 paling lambat Desember sudah harus selesai,” kata Tery Umboh. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading