Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Pembahasan Ranperda Dinilai Lambat

Redaksi Manado Today   |   17 Maret 2011 – 10:11 WITA
James Karinda

James Karinda

Manado Today – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, James Karinda SH MH, menilai pembahasan empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang kini dilakukan panitia khusus dengan SKPD terkait dinilai terlalu lambat. Padahal empat ranperda ini diharapkan dapat mendongkrak Pendapatan Daerah khususnya dari sektor pajak dan retribusi.
Karinda menyebutkan, jika pembahasan terlalu lama akan membuat sektor pendapatan daerah menjadi tidak optimal.
“Sekarang ini, triwulan pertama akan berakhir, tapi penarikan pajak dan retribusi belum dipayungi dengan peraturan daerah (Perda,red) yang baru. Jelas saja pendapatan daerah tidak optimal,”ujarnya.
Lanjut dikatakan Karinda, seharusnya pembahasan ranperda tidak perlu memakan waktu lama. Terlebih nomenklatur sudah ditata dalam perundang-undangan.
“Pembahasan tidak perlu lama, tinggal ganti saja item-item anggaran yang tidak sesuai lagi. Dasarnya sudah ada. Hal sempat saya konsulatasikan dengan kakanwil pajak,”jelas mantan ketua DPC PDIP Manado ini.
Namun begitu, Karinda salut akan kinerja pansus yang sangat teliti dalam melakukan pembahasan.
“Saya bukan menyatakan pembahasan lambat, namun alangkah lebih baik ranperda secepatnya dijadikan perda agar sudah bisa diberlakukan,”kuncinya.(ald)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading