Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pembangunan Infrastruktur di Bitung Belum Merata

Aldy Monareh   |   14 Juli 2012 – 12:31 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Meskipun saat ini Kota Bitung sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di berbagai sektor.Namun sejumlah elemen masyarakat menilai bahwa saat ini pembangunan Infrastruktur di Kota Bitung belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat.

”Saat ini pembangunan Infrastruktur di Kota belum dapat dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat, karena belum merata,” ujar Personil LSM Bendera Raymond Lilir.

Buktinya kata Lilir, beberapa ruas jalan di Kota Bitung seperti di Kelurahan Pakadoodan, Girian, Madidir, Wngurer, Kakenturan serta beberepa kompleks perumahan di Kelurahan Manembo-nembo hingga kini belum diperbaiki bahkan belum pernah tersentuh aspal.

”Sementara di ruas jalan Tanjung Merah dan beberapa daerah lain, yang nota bene masih jalan kebun sudah di hotmix,” tandasnya.

”Ini bukan berarti mengesampingkan jalan kebun penunjang ekonomi masyarakat. Namun pemerintah juga harus memikirkan bahwa akses jalan di sejumlah perumahan dan kelurahan yang hingga kini belum diperbaiki bahkan belum pernah tersentuh aspal sangat penting. Agar seluruh masyarakat benar-benar merasakan pemerataan pembangunan di Kota Bitung,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas PU Kota Bitung Max Tambuwun yang dihubungi melalui ponsel mengatakan bahwa dalam menentukan pembangunan, Pemkot mengedepankan skala prioritas. Dimana yang sangat urgen dilakukan itu yang akan menjadi prioritas.

”Dan untuk pembangunan dan perbaikan jalan di perumahan jika belum diserahkan ke pemkot Bitung, itu artinya masih menjadi tanggung jawab developer. Dan untik ruas jalan milik warga yang belum diperbaiki nanti akan ditindaklanjuti,”terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading