Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pembangunan Infrastruktur Perlu Ada Koordinasi

Staff Manado Today   |   21 Mei 2011 – 19:58 WITA

Bitung Today – Ketua LSM sakti Petrus Rumbayan menilai, sering terjadinya kegiatan pembangunan infrastruktur pada lokasi yang sama, oleh Pemkot Bitung dan Pemprov Sulut, disebabkan karena kurang koordinasi antara pemerintah kota dan provinsi.”Seharusnya setiap pembangunan fisik yang dikerjakan harus ada koordinasi antara pemerintah kota dan provinsi agar tidak terjadi double kegiatan,” terang Rumbayan.

Ia pun mencontohkan beberapa waktu lalu, kegiatan pembangunan jalan oleh PNPM di kelurahan Wangurer, di lokasi yang sama juga ada kegiatan dari Dinas PU provinsi.

”Nah, jika ini terjadi ini kan namanya pemborosan, padahal pembangunan fisik jalan bisa dialihkan di lokasi lain,” ujarnya.

Lanjut Rumbayan, hal ini sudah sering terjadi sehinga bisa dianggap kurangnya tingkat koordinasi atau misskomunikasi. Kalau terjadi demikian, maka laporan pertanggung jawaban dari hasil pekerjaan itu sampai dimana. Menariknya lagi, staf pengawas lapangan terkesan membiarkan hal ini.

“Saya tidak ingin jelaskan secara detail pekerjaan apa-apa saja. Namun yang harus dipertanyakan konsekuensi dari hasil pekerjaan yang telah dicapai,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading