Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pembangunan IPAL Megamas, Aturan Harus Diamandemen

Redaksi Manado Today   |   26 Maret 2011 – 10:57 WITA

Manado Today – Ketua Komisi A DPRD Manado Sultan Udin Musa SH menyarankan agar Pemkot Manado melakukan pertemuan lagi dengan pihak pengembang terkait kelanjutan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di kawasan Mega Mas.

Musa beralasan, perjanjian kerjasama harus diamandemen baru bisa dilanjutkan, mengingat kontrak awal tidak menyebutkan lahan 16 persen akan dibangun IPAL dan DPRD Kota Manado sendiri tidak mau melanggar aturan.
“Selama ini kita menolak karena pembangunan IPAL itu tidak sesuai aturan. Jadi kalaupun akan dilakukan amandemen, Eksekutiti dan pengembang harus duduk bersama,”tandas Musa.
Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado Abdul Muni SH menyatakan kalau pun Pemkot bersikeras melanjutkan pembanguna IPAL tersebut, akan terimplikasi hukum kedepan. “Kalau IPAL itu tetap dilanjutkan berarti melanggar hukum,”ujarnya.
Sementara itu, asisten I Drs Leo Sondakh MSi, menuturkan secara umum untuk lahan 16 persen milik Pemkot sudah tidak ada masalah karena pihak Kejaksaan telah mendata dan mengukurnya.”Tinggal Bahu Cipta Pertiwi yang meminta pengukuran ulang,”tukasnya.(ald)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading