Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pembangunan Jalur Lingkar Tosuraya – Wawali Terbengkalai

Redaksi Manado Today   |   3 Januari 2011 – 11:11 WITA
Ratahan Today- Penyebab utama terjadinya kemacetan di Pusat Kota Ratahan Minahasa Tenggara (Mitra), adalah sempitnya ruas jalan dan tidak tuntasnya pembangunan  jalan lingkar kota Tosuraya – Wawali, sebagai ruas jalan alternatif.
Kondisi ini menyebabkan munculnya keluhan warga Mitra yang menilai penggunaan dana APBD Mitra hanya dihabiskan untuk kepentingan pembangunan ruas jalan yang seharusnya bukan dibiayai oleh APBD Mitra, melainkan APBD Provinsi Sulut.
Menurut Denny Sualang dan Ferry Manaroinsong, mereka selaku Warga Mitra menilai pihak pemerintah Kabupaten hanya menghabiskan dana APBD untuk pelebaran ruas jalan provinsi, sementara ruas jalan lingkar yang merupakan salah satu jalan alternatif dan mempermudah akses masyarakat menuju ke beberapa tujuan di Mitra tidak dibenahi. “Sudah saatnya Pemkab menuntaskan pembangunan ruas jalan Lingkar Tosuraya – Wawali, karena jika ruas jalan tersebut tuntas, dapat meminimalisir kemacetan di ibukota Kabupaten Mitra ini,’’ kata keduanya.
Sementara Kadis PU Mitra Mitra Ir Welly Monaseche yang dihubungi manado today mengatakan, untuk ruas jalan lingkar tersebut memang akan diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten, tapi pemerintah pasti akan menuntaskan masalah pelebaran ruas jalan dilokasi tersebut, dan tentunya itu akan didahalui dengan pembebasan tanah warga.
“Jika semuanya sudah tuntas pemkab Mitra pasti akan menyelesaikannya, sementara untuk pelebaran Ruas jalan provinsi yang ada di Mitra, itu ditata dalam APBD dan itupun sudah dikoordinasikan dengan pemerintah Provinsi,” kata Monaiseche. (evel)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading