Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pembangunan Kampus IPDN di Sulut Terus Dirampungkan

Tonny Sumakul   |   4 Mei 2012 – 10:35 WITA

Sarundajang : Dua atau Tiga Bulan Kedepan Segera Difungsikan

IPDN Tampusu

Gubernur Sarundajang tinjau pembangunan Kampus IPDN Tampusu

MANADO, (manadotoday.com) – Pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam negeri (IPDN) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang terletak di atas luas lahan 32 hektar, tepatnya di Tampusu Kabupaten Minahasa, terus dirampungkan.
Pembangunan Kampus IPDN itu, guna untuk memudahkan calon praja asal Sulut dan sekitarnya, untuk melanjutkan pendidikan di IPDN.
Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengatakan, seluruh fasilitas penunjang kampus itu, telah berdiri dan pekerjaan sudah mencapai tahapan “finishing”.
“Saya perkirakan, pembangunan kampus itu akan rampung sekitar dua atau tiga bulan kedepan,” terang Sarundajang.
Kata dia, rencananya lagi, kampus yang terletak di atas bukit Tampusu yang dikelilingi hamparan hutan dan perkebunan , serta pemandangan Danau Tondano di depannya, setelah selesai akan langsung dilaporkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), guna mencarikan waktu peresmian penggunaannya.
“Jika sudah selesai seratus persen, baru akan diusulkan peresmian pada Mendagri,” ungkap Sarundajang.
Menurutnya lagi, Kampus itu akan menjadi asset masa depan Indonesia, khususnya juga Sulut. Sebab, dari kampus itu, nantinya akan dibentuk calon pamong praja, yang menjadi tulang punggung penyelenggaraan pemerintahan dimasa depan.
“Saya juga atas nama Pemprov Sulut, berterima kasih pada pemerintah pusat dalam hal ini Mendagri, dengan dipilihnya Sulut sebagai salah satu dari tujuh daerah yang menjadi lokasi pembangunan kampus IPDN di luar pulau Jawa,” terang SHS sapaan akrabnya.
Sementara itu, Direktor IPDN Sulut Dra. Roosje Kalangi M.Si didampingi Kepala Badan Diklat Sulut, DR.drh. F. Rorinsulu, dalam laporannya, mengatakan pembangunan Kampus itu, dihiasi Tugu menyerupai Kampus IPDN di Jatinangor, dengan patung Praja Putra dan Putri.
Kampus itu lagi dilengkapi gedung adminsitrasi, ruang belajar sebanyak delapan ruangan yang dibangun dua lantai, yang dapat menampung sampai 50-an praja,  gedung auditorium yang dibangun berbentuk Teater, laboratorium, asrama putra dan putri masing-masing dua unit, sarana Ibadah, ruang makan, perumahan direktur , perumahan dosen, gust house yang dilengkapi lima kamar. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading