Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pembangunan Kantor BPS Bitung Disorot

Manado Today   |   23 Maret 2011 – 19:55 WITA

Diduga Proses Tender Pembangunan tak Transparan

Bitung Today – Sejumlah kontraktor di Kota Bitung, menyoroti pembangunan kantor Badan Pusat Statistik Bitung, yang terletak di ruas jalan utama Sam Ratulangi. Pasalnya, mereka menduga saat tender yang dilakukan tidak transparan .“Kami merasa ada permainan yang tidak sehat yang diduga dilakukan pihak panitia, dalam lelang proyek pembangunan kantor BPS Bitung, “ ujar Yudi Singal.

Singal mengatakan ada sejumlah kejanggalan yang dinilai melanggar aturan, diantaranya, saat pengambilan dokumen para kontraktor diwajibkan membayar sejumlah uang untuk biaya dokumen padahal setahunya PP Nomor 25 Tahun 2010 mengatur proses pengambilan dokumen tidak dikenakan biaya apapun, sebab sudah dibiayai oleh Negara, dan volume pekerjaan yang seharusnya diketahui oleh semua pihak atau kontraktor.

Sementara itu Kepala BPS Bitung, Ferdinand Terok yang dihubungi melalui ponselnya mengatakan bahwa pihaknya sudah mewanti-wanti panitia lelang agar melakukan tender secara transparan dan sesuai aturan.
“Saat ini [royek pembanguna kantor BPS dengan bandrol 490 juta, masih dalam proses tender, dan apabilah ada kejanggalan itu bisa dilakukan komplain kepada panitia sehingga bisa ada perbaikan-perbaikan sesuai aturan yang berlaku,” ujar terok sembari berjanji akan mengecek langsung ke panitia dan bila ada kejanggalan atau penyimpangan dari aturan maka pihkanya akan menegur panitia dan melakukan perbaikan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading