Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

Pembangunan Panti Sosial Diusulkan Dalam APBD Induk 2011

Redaksi Manado Today   |   26 Agustus 2010 – 19:08 WITA

Manado Today- Kamis (26/08/10) Komisi IV DPRD Sulut yang membidangi Kesejahteraan Rakyat dalam upaya menjalankan fungsi koordinasi DPRD menggelar hearing bersama dengan Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Utara,dalam rangka membicarakan pengusulan program rencana kegiatan Dinas Sosial tahun anggaran 2010,untuk dimasukakan pada APBD P 2010, dan sejauh mana realisasi anggaran pada semester I tahun berjalan.

Ada hal menarik yang menjadi sorotan dalam hearing yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV Idrus Mokodompit , yakni realisai anggaran APBD Sulut tahun 2010 penyaluran bantuan KUBE

Yang diperuntukan bagi Karang Taruna sebesar 5 juta Rupiah untuk 5 Kelompok disetiap Kab/Kota yang ada di Sulawesi Utara.

“ Secara pribadi saya menilai bantuan karang Taruna senilai 5 juta/kelompok pada setiap Kab/Kota tidak relevan lagi,karena ada hiba yang dialokasikan khusus dari dana APBN untuk Karang Taruna, padahal banyak organisai masyarakat lain yang juga butuh perhatian,” tutur Benny Ramdhani Anggota Komisi IV dari PDI P.

Hal yang paling mendasar,menurut Ramdhani yakni pembagunan panti Sosial, dimana pasien jiwa yg berjumlah 204 orang yang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak RS dan tidak tahu lagi dipulangkan kemana dikarenakan pasien tersebut tidak mempunyai keluarga lagi,karena pihak RS sudah tidak ada dana lagi untuk para pasien tersebut.

Menanggapi Pernyataan Ramdhani, Jois Rukmini Seksi Karang Taruna, Dinas Sosial menyatakan program KUBE di tujukan pada Karang Taruna

yang ada di Desa bertujuan untuk memberi motivasi bagi pemuda dan remaja di desa agar mampu berusaha guna mengurangi masalah social.

“ Program ini telah di masukkan dalam APBD P dlm bentuk usaha bersama,dan untuk setiap kelompok dialokasikan dana 5 juta Rupiah, yang akan di salurkan di 12 kab/kota , kecuali Boltim, Bolsel dan Talaud karena blm terbentuk,”jelas Rukmini.

Sementara Ricky Tumanduk selaku Kepala Dinas Sulut menjelaskan untuk pembagunan panti sangat penting , dan ini sudah terungkap saat rakor bersama , namun belum ada anggaran pada APBD 2010

“ Pembangunan panti Sosial memamng sangat penting akan tetapi karena keterbatasan dana,rencanaya Pembangunan panti sosial akan di usulkan pada APBD Induk 2011 nanti,” terang Toemanduk.untuk anggaran 2011.  (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading