Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pembangunan Pusat Rehabilitasi di Manado Dipandang Perlu

Aldi Mawitjere   |   14 November 2011 – 09:48 WITA
Frans Mawitjere

Kadis Sosial Manado : Frans Mawitjere SH

Manado, MTC – Hingga kini Pemkot Manado belum memiliki pusat rehabilitasi untuk menampung para penyandang cacat, gepeng serta gelandangan. Padahal seiring meningkatnya pembangunan dan peningkatan jumlah penduduk di Kota Manado, dipandang pelu untuk dibangun pusat rehabilitasi.
“Kami memang kesulitan karena di Manado, belum ada pusat rehabilitasi penyandang cacat. Namun bantuan tetap kami salurkan kepada mereka empat kali setahun. Bantuan pokok dan uang tunai tersebut adalah pemberian kementrian sosial melalui Dinas Sosial,”jelas Kadis Sosial Manado, Frans “Noldi” Mawitjere SH kepada manadotoday, Senin (14/11/2011).
Hanya saja, karena ini bantuan, kata Mawitjere, sifatnya hanya terbatas sehingga tidak bisa diharapkan. Namun, sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah (Perda) tentang ketertiban kota, pihaknya tetap melakukan penertiban bagi para gelandang pengemis yang bukan penyandang cacat.
“Kita tetap akan terus mendampingi para penyandang cacat ini, sampai Manado memiliki pusat rehabilitasi sendiri,”ujar mantan camat Wanea sembari menambahkan bahwa pihaknya dituntut untuk bisa menjamin wajah kota Manado yang bebas dari pengemis, seiring perkembangan kota yang begitu cepat.
Ditambahkannya, kerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja tetap menggelar penertiban secara berkesinambungan terhadap gelandangan dan gepeng yang sengaja didatangkan ke Manado.
“Dari hasil investigasi yang kami lakukan banyak gelandangan maupun gepeng yang ternyata sengaja didatangkan dari luar Manado, dengan cara mereka di antar pada pagi hari dan jemput dengan kendaraan pada malam hari. untuk itu kami semakin memperketat pengawasan bahkan langsung menertibkan mereka,” terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading