Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pembangunan RS Ratatotok tak Sesuai Harapan

Staff Manado Today   |   15 Juni 2011 – 22:25 WITA
Pembangunan RS Ratatotok, RS Ratatotok, PT Newmont, Newmont Minahasa Raya, NMR, kadis kesehatan mitra, Lily Mawati

Kadis Kesehatan Mitra dr. Lily Mawati

Ratatotok Today – Bantuan Rp 66 miliar terhadap Rumah Sakit (RS) Ratatotok diduga tidak sepenuhnya membiayai pembangunan RS tersebut. Pasalnya, dari rencana pembangunan rumah sakit tersebut akan menjadi yang terbaik di Indonesia Timur, sepertinya jauh panggang dari api.

Bantuan dari PT Newmont Minahasa Raya (NMR) melalui dana abadi yang dikelola oleh YPBSU, sepertinya tidak sesuai harapan.

Kadis kesehatan Minahasa Tenggara (Mitra) dr Lily Mawati ketika diminta keterangan mengenai masalah tersebut mengatakan bahwa dirinya tak mengetahui dengan pasti.

‘’Tanya saja ke provinsi karena rumah sakit tersebut milik pemerintah Provinsi Sulut,’’ ujar Mawati.

Secara terpisah, anggota dekab Mitra Foke Ompi mengaku jika sudah ada keluhan yang masuk ke pihaknya soal pembangunan RS Ratatotok.

‘’Memang agak sulit melakukan kontrol karena RS tersebut milik pemerintah provinsi,” kata Ompi, seraya menyarankan untuk melakukan konfirmasi ke YPBSU atau pihak propinsi.

Senada dengan Ompi, anggota dewan Tafiv Watuseke mengatakan, dari dana dan hasil pembangunan RS tersebut, sudah jelas terlihat ada yang tidak beres.

“Saya bukan orang teknis dalam pembuatan rumah sakit, makanya tak mengetahui persis. Apalagi itu langsung berkoordinasi dengan propinsi dan Pusat,” terang Watuseke. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading