Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pembangunan Terminal di Mitra Tunggu RTRW

Staff Manado Today   |   23 Agustus 2011 – 09:19 WITA

Ratahan Today – Rencana pembangunan terminal representatif di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), rupanya belum akan terealisasi pada tahun ini. Pasalnya, pembangunan fasilitas umum ini harus menyesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Mitra Drs S H Mandagi, karena belum adanya penetapan untuk RTRW, pembangunan terminal belum dapat dilakukan.

“Karena RTRW berkaitan erat dengan lokasi pembangunannya, yang harus disesuaikan dengan RTRW Mitra,” ujar Mandagi, kepada manadotoday.

Dijelaskannya lagi, rencana pembangunan terminal ada tiga lokasi dengan tipe yang berbeda. Tipe A di Belang, tipe B di Wioy Ratahan Timur dan di wilayah Tombatu.

“Untuk pembebasan lahan nantinya akan ada tim yang mengatur, yang dipimpin Asisten II,” kata Mandagi.

Sementara itu, dirinya juga mengungkapkan kalau rencana pembangunanya sendiri, sudah di tindaklanjuti oleh konsultan yang sudah turun mengecek lokasi. Namun untuk pembangunannya sendiri belum akan dilaksanakan tahun ini. “Kemungkinan tahun depan,” terangnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading