Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pembangunan Tol Manado-Bitung Bakal Lintasi Tiga Kecamatan di Minut

Tonny Sumakul   |   8 Oktober 2011 – 11:07 WITA

Manado Today – Rencana pembangunan jalan Tol Manado-Bitung, bakal melintasi tiga kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), diantaranya Kecamatan Kalawat, Airmadidi dan Kauditan. Hal itu disampaikan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut, Olvie Atteng.

Menurutnya, selain tiga kecamatan di Minut, jalan tol itu juga akan melintas di satu kecamatan di Kota Bitung, yakni Kecamatan Bitung Barat.

“Dari empat Kecamatan itu, total kelurahan yang akan dilewati sebanyak 15 kelurahan, yakni Maumbi, Kologan, Sukur, Sarongsong I, Sarongsong II, Airmadidi Atas, Airmadidi Bawah, Paslaten, Lembean, Kaasar, Karegesan, Kaima, Treman, Kauditan I dan Girian,” ungkap Atteng.

Disampaikannya lagi, saat ini pihaknya akan melakukan tahapan kajian lingkungan, mengenai acuan analisis dampak lingkungan.

“Yang menjadi acuan juga yakni studi AMDAL tahun 2006, dimana melihat dampak lingkungan yang akan muncul sebelum pembangunan tol, harus diminimalisasi dan dicarikan solusi,” ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading