Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pembangunan Tugu Adipura Terkendala Lahan

Aldy Monareh   |   1 November 2011 – 10:50 WITA

Bitung, MTC – Walikota Bitung Hanny Sondakh mengakui belum direalisasikan rencana pembagunan tugu adipura oleh Pemerintah Kota, karena masih terkendala lahan. Menurut Sondakh beberapa titik yang rencanaya akan dibangun tugu Adipura, masih terkendala dengan pembebasan lahan dan persoalan lainnya.

”Beberapa titik untuk rencana pembangunan tugu Adipura seperti halnya di lokasi patung kuda Manembo-nembo masih terkendala pembebasan lahan,” ujar Sondakh sembari menambahkan Pemkot Bitung akan berupaya merealisasikan pembangunan tugu tersebut.

Sementara disisi lain rencana pembangunan tugu Adipura oleh Pemkot Bitung dinilai Kepala Dinas Kebersihan belum mendesak dilakukan. Menurutnya, sebaiknya pemerintah kota mengalihkan biaya pembangunan tugu Adipura ke fasilitas lainnya yang mendesak dibangun.

”Tugu Adipura juga penting sebagai tanda bahwa kita sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai kota terbersih. Hanya saja saat ini sebaiknya dialihkan dulu ke pembangunan infrastruktur lainnya seperti pembangunan drainase yang saat ini dikeluhkan warga,” simpul Kawengian. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading