Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pembangunan Wisata Religi Eks Kampung Texas Dinanti Warga Manado

Aldi Mawitjere   |   23 April 2012 – 07:38 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Sejumlah kalangan mempertanyakan komitmen Pemkot Manado terkait rencana pembangunan lokasi wisata religi di eks Kampung Texas. Sebab hingga saat ini, tanda-tanda pembanguannya belum juga nampak.
“Sejak awal tahun lalu kami sudah mendengar kawasan eks Kampung Texas di pusat kota akan dijadikan lokasi wisata religi. Namun hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda pembangunannya,” tanya Stiven Saroinsong warga Karombasan. Lanjut dikatakannya, semasa kepemimpinan Plt Robby Mamuaja, sempat mengeluarkan material yang berada di tempat tersebut, karena hampir saja dijadikan tempat bagunan oleh perorangan.
“Jadi kami mensuport Pemkot Manado, untuk melakukan langkah tegas demi kepentingan Kota Manado kedepan,”
Lurah Wenang Utara Deddy Nalle, membenarkan adanya rencana pembangunan wisata religi di wilayahnya. Menurut dia, hal ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah untuk menjadikan daerah ini sebagai kota model ekowisata yang terdiri dari berbagai macam unsur, salah satunya adalah keterpaduan hidup beragama yang sangat nampak di daerah ini. Sementara secara terpisah, Camat Wenang Danny Kumajas mengungkapkan letak lokasinya sangat strategis karena sangat berdekatan dengan Monumen Lilin yang menjadi simbol kerukunan masyarakat Sulawesi Utara, kususnya Manado. Diketahui, pemerintah telah berencana membangun lokasi wisata religi di eks Kampung Texas, Kelurahan Wenang Utara Lingkungan VI Kecamatan Wenang. Bentuk pembangunannya yakni pemerintah berencana akan mendirikan tempat ibadah dari lima agama. Namun hingga kini belum juga ada tanda-tanda realisasi terhadap rencana itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading