Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pembatasan Pembelian BBM Dinilai Penyebab Antrian di SPBU

Staff Manado Today   |   10 Juli 2011 – 12:21 WITA

Bitung Today -Kebijakan Pertamina mengeluarkan pembatasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM), menurut walikota Bitung Hanny Sondakh, kurang tepat sehingga memicu terjadinya antrian panjang di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang sering terlihat setiap hari.

”Kebijakan pembatasan pembelian BBM yang dikeluarkan Pertamina salah satu pemicu terjadinya antrian di seluruh SPBU,” kata Sondakh.

Sondakh beralasan, justru dengan dibatasinya pembelian BBM, setiap kendaraan setiap harinya akan terus mengisi BBM, sehingga akan menyebabkan antrian.

”Misalnya jika kendaraan tronton yang akan melakukan perjalanan jauh, jika dibatasi pengisiannya yang pasti setiap hari akan menumpuk di SPBU, yang menyebabkan antrian,” ujarnya.

Untuk itu Sondakh menyarankan agar pihak Pertamina lebih akurat dalam mengeluarkan kebijakan, karena pembatasan pembelian BBM dampaknya sudah terlihat saat ini.

”Sebagai pemerintah tentunya akan mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan Pertamina, namun pihak Pertamina juga diharapkan dapat mengkaji dampak dari setiap kebijakan yang dikeluarkan,” pungkas Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading