Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pembayaran PBB Kabupaten Mitra Lampaui Target

Redaksi Manado Today   |   18 Mei 2011 – 18:19 WITA

Ratahan Today-Satu lagi prestasi diukir Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan berhasil meraih urutan pertama pencapaian pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Wilayah Kerja Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu di tahun 2011. Bahkan, tingkat pencapaiannya cukup fantastis karena melampaui target, yakni sebesar 169,57 persen.
Kepala KPP Pratama Kotamobagu, Rinnaninsih SE, Ak, MM  menyebutkan dirinya mengakui pelampauan target ralisasi PBB tersebut, dan memberikan apreasiasi positif untuk itu. “Saya salut dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Telly Tjanggulung, karena telah memotifasi para aparat pemungut pajak dan wajib pajak dalam memperhatikan kewajiban mereka membayar pajak. Mitra menempati urutan pertama pencapaian pembayaran PBB,” tutur Rinnaninsih, saat membawakan sambutan pada acara pencanangan intensifikasi PBB, Rabu (18/05) di Gren Garden (GG).

Dengan pencapaian yang sudah melampaui target, maka daerah yang masih tergolong baru ini, berhak atas insentif sebesar Rp 2,9 miliar dari Pemerintah Pusat. “Selamat ya buat Pemkab Mitra atas prestasi ini,” puji Rinnaninsih.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Mitra, Arie Wua SE ME mengatakan, khusus tahun anggaran ini, diharapkan perolehan PBB bisa tercapai 100 persen sebelum jatuh tempo, 30 september mendatang.

“Penerimaan PBB sebesar Rp 770,34 juta harus sudah diterima sebelum jatuh tempo, sehingga Mitra dapat kembali menerima insentif dari Pemerintah Pusat, yang nantinya akan berimplikasi baik terhadap kelancaran pembangunan di Mitra,” harap Wua diiyakan Kepala Bidang Pendapatan, Esty Widyaastuti SE Ak.
Bupati Mitra, Telly Tjanggulung (T2) meminta kepada para Camat agar mengawasi dan mengevaluasi penyampaian SPPT PBB dari Hukum Tua/Lurah ke wajib pajak, sebab masih ditemui SPPT PBB yang disampaikan Hukum Tua/Lurah melalui Kepala Jaga atau Kepala Lingkungan, tidak sampai ke tangan Wajib Pajak. “Perhatian untuk para Camat supaya mlakukan pengawasan secara ketat untuk penyampaian SPPT, agar penagihannya PBB bisa maksimal,” ujar T2. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading