Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Pembayaran Tunjangan Sertifikasi di Minahasa Terhambat

Rommy Rompas   |   22 Mei 2013 – 13:55 WITA

TONDANO, (manadotoday.com) – Kerinduan para guru sertifikasi di Minahasa untuk segera menerima tunjangan sertifikasi triwulan pertama Tahun 2013, nampaknya harus tertunda. Pasalnya, pembayaran tunjangan sertfikasi guru di daerah tersebut, terhambat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPPKAD Minahasa Dra. Ria Suwarno, mengatakan, terhambatnya pencairan untuk tunjangan sertifikasi itu, dikarenakan belum semua guru memasukkan laporan kegiatan, dan parahnya lagi permohonan ke Dinas Keuangan, belum juga dimasukkan.

“Pencairan ini kan bersifat kolektif, bukan perorangan. Jadi apabila belum semuanya masuk, maka belum bisa dicairkan dana tersebut,” ungkap Suwarno, Rabu (22/5/2013).

Sementara Kepala Dikpora Minahasa Drs. Jemmy Maramis, saat di konfirmasi terkait masalah tersebut, membenarkannya. Kata dia, keterlambatan tersebut adalah kelalaian dari para guru sertifikasi, bukan dari pihak Dikpora sebagai pemohon ke DPPKAD untuk proses pencairan.  “Kami sudah selalu ingatkan, tapi sepertinya kurang ditanggapi,” tegas Maramis. Sekedar informasi, dana sertifikasi guru triwulan pertama Minahasa, sudah tersedia yakni Rp. 23 milyar. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading