Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Pembebasan Lahan Bandara Miangas Tahap ke-II, Pemprov Sulut Siapkan Rp. 8 M

Tonny Sumakul   |   9 Mei 2012 – 12:02 WITA
Kepala Diskominfo Sulut

Ir Parlindungan Tampubolon

MANADO (manadotoday.com) – Rencana pembebasan lahan untuk pembangunan Bandara Miangas di Kabupaten Talaud, tahun 2012 ini, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan anggaran sebesar Rp. 8 Milliar.
Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Sulut, Ir. Parlindungan Tampubolon, mengatakan, pihaknya akan memacu untuk pembebasan lahan di Pulau paling Utara Indonesia tersebut, sebab sesuai rencana proyek pelaksanaan proyek pembangunan bandara itu, akan dimulai Tahun ini.
“Penambahan anggaran untuk pembebasan lahan itu sendiri, karena luas bandara mengalami penambahan,” kata Tampubolon.
Ia  menambahkan, sejauh ini proses pembebasan tanah lahan yang dilakukan panitia yang sudah dibentuk bekerjasama dengan BPN, tak ada masalah.
“Untuk pembebasan lahan sendiri, diatas harga Nilai Jual Objek Pajak (NJOP,red), yakni pada angka Rp. 120 ribu permeter. Sebab, kalau pembebasan tanah dengan mengunakan harga NJOP, masyarakat tidak mau melepas tanah mereka tersebut,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading