Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pembebasan Lahan Hambat Sejumlah Proyek Jalan di Sulut

Tonny Sumakul   |   12 Juli 2012 – 13:31 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Sejumlah proyek pekerjaan jalan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), secara umum belum bisa berjalan optimal. Pasalnya, pembangunan tersebut terhambat pembebasan lahan.

“Ya, pembangunan di daerah ini, kerap terhambat karena pembebasan lahan. Persoalan itu yang harus kita seriusi saat ini,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut, Ir. J.E. Kenap.

Dijelaskannya, salah satu contoh terhambatnya pembangunan karena proses pembebasan lahan, yakni jalan ringroad II.

“Pembebasan lahah untuk ringroad II masih ada sekitar empat keluarga yang sampai saat ini belum disepakati dengan pihak panitia pembebasan lahan,” ungkapnya.

Lanjutnya menyampaikan, pihak panitia pembebasan lahan ringroad II sendiri, akhirnya menitipkan biaya pembebasan lahan ke Pengadilan Negeri Manado.

“Jadi untuk sementara kita masih menunggu kelanjutan dari pengadilan, jika sudah ditetapkan kita tentu lang-sung action,” tandas Kenap. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading