Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pembebasan Lahan Pembangunan Bandara Miangas Segera Dilakukan

Manado Today   |   3 September 2011 – 18:24 WITA

Manado Today – Setelah menyiapkan dana Rp. 9 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan bandara Miangas di Kabupaten Talaud, masing-masing dari Pemprov Sulut Rp. 6 miliar dan Pemkab Talaud Rp. 3 miliar, dalam waktu dekat ini pembayaran lahan tersebut akan segera dilakukan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sulut, Ir. Parlindungan Tampubolon.

“Pembayaran ini akan dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh Pemprov Sulut dengan tim dari Pemkab Talaud. Mereka akan segera melakukan pengukuran dan pembayaran lahan yang akan dibebaskan. Namun, pembayaran itu dilakukan setelah melakukan pembicaraan juga dengan tim penentu harga yang dibentuk warga Miangas,” kata Tampubolon.

Nantinya juga, tim dari kedua pihak ini, akan menentukan berapa harga setiap pohon kelapa, di setiap lahan yang dibebaskan itu.

Ia menambahkan, tujuan pembangunan bandara di Miangas itu, selain akan membantu dalam pendistribusian bahan makanan di musim gelombang, juga untuk merekatkan nasionalisme warga kepulauan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading