Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Pembebasan Lahan Ringroad II Belum Dilakukan

Tonny Sumakul   |   1 November 2011 – 16:20 WITA
Alex Wowor

Ir. Alex Wowor

Manado, MTC – Proses pembebasan lahan untuk pembangunan ringroad II, kepada 11 warga dari Manado dan Minahasa Utara (Minut) hingga kini belum dilakukan. Pasalnya, tiga diantara 11 warga, masih mempermasalahkan harga pembayaran lahan yang akan dilakukan Pemprov Sulut.

“Pembayaran belum dilakukan karena ada tiga warga yang menolak pembayaran. Mereka menginginkan NJOP yang lama untuk pembayaran lahan tersebut,” ujar Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Sulut, Ir. Alex Wowor, Selasa (1/11/2011), tanpa menyebut tiga nama yang dimaksud.

Kendati demikian, pihaknya bersyukur dimana PLN sudah memindahkan tiang tower kabel listrik, yang menjadi salah satu masalah pembangunan ringroad II itu. Begitu juga dengan pihak telkom, yang juga akan segera memindahkan tower mereka.

“Yang pokok, pembangunan ringroad II akan berjalan terus,” kata Wowor lagi.

Lanjutnya menyampaikan, jika proses pembayaran pembebasan lahan, masih terus dimasalahakan tiga warga itu, pihaknya akan menyerahkan ke pengadilan. Dimana jika sudah di pengadilan, mereka yang akan menentukan pembebasan lahan tersebut.

“Bisa saja harga akan berada di bawah NJOP jika sudah di pengadilan. Jadi kami harapkan ada pengertian warga soal pembebasan lahan itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga yang terkena penggusuran lahan ringroad II, terhalang karena pihak panitia pembebasan lahan, belum melakukan poengukuran kembali soal lahan yang digusur. Selain itu, belum adanya juga permintaan harga pembebasan lahan dari panitia ke Pemprov Sulut selaku owner. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading