Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pembebasan Lahan Ringroad II kembali Temui Masalah

Tonny Sumakul   |   24 Oktober 2011 – 23:13 WITA
ringroad II

Pertemuan Pemprov Sulut dan pemilik lahan yang dilintasi Ringroad II

Manadotoday.com, Manado – Rencana pembangunan jalan ring road II di Sulut, kembali temui masalah pembebasan lahan. Pasalnya, dari pertemuan antara pihak Pemprov Sulut dengan sebelas pemilik lahan, Senin (24/10/2011), belum ada titik temu untuk pembayaran lahan.

Beberapa dari pemilik lahan, enggan menandatangani surat yang diberikan Asisten II Sulut, Ir. Alex Wowor, dengan alasan pihaknya belum mengetahui berapa besar harga untuk permeter yang akan dibayarkan pihak pemprov Sulut.

“Kami belum tahu berapa yang akan dibayarkan Pemprov Sulut, untuk setiap meter. Sebab, dari panitia pembebasan lahan Minut dan Manado, belum menunjukan soal berapa harga lahan kkami dibayar,” kata beberapa pemilik lahan yang meminta namanay tak ditulis.

Sementara itu, Wowor mengatakan, Pemprov Sulut sendiri untuk pembebasan lahan ringroad II itu, sudah siap dengan anggaran Rp18 milia.

“Kami selaku pihak yang membayar (owner,red) sudah siap dengan anggaran kami. Namun, ini terkendala dari panitia pembebasan lahan, karena pemilik lahan menanyakan NJOP pembebasan lahan,” ungkap Wowor.

Menurutnya lagi, seharusnya pembebasan lahan ini segera diselesaikan, agar tak sampai ke tingkat pengadilan. Sebab, jika demikian, bisa saja pemerintah mencabut hak kepemilikan atas tanah yang akan dilalui proyek ini.

“Tapi mudah-mudahan, pembebasan lahan ringroad II ini, akan segera selesai, agar proyek itu segera berlanjut,” kata Wowor.

Direncanakan, pembangunan ringroad II ini, akan selesai akhir tahun 2012 mendatang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading