Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pembebasan Lahan Tol Manado – Bitung Masih Terganjal Anggaran

Staff Manado Today   |   1 September 2011 – 21:27 WITA

Manado Today – Proyek pembangunan jalan tol di Sulawesi Utara (Sulut) nampaknya masih akan tertunda lagi. Pasalnya, pembebasan lahan untuk rencana pembangunan dengan anggaran pemerintah pusat itu, masih terganjal anggaran. Hal itu disampaikan Sekprov Sulut Ir. Siswa Rachmat Mokodongan.

Dijelaskannya, untuk anggaran pembebasan lahan tol Manado – Bitung, memang menjadi tanggung jawab Pemprov Sulut, Pemkot Manado, Bitung dan Pemkab Minut, dengan masing-masing anggaran yang sudah disepakati bersama beberapu bulan yang lalu. Namun, hingga kini dana tersebut belum dikumpulkan, sehingga anggaran pembenasan lahan tol itu masih terus tertunda.

“Dana itu belum masuk ke pihak Pemprov. Mungkin kami akan mengadakan pertemuan kembali, untuk membicarakan biaya pembebasan lahan tol itu, agar rencana pembangunan jalan tol di Sulut akan segera terealisasi,” ungkap Mokodongan.

Seperti diketahui, Mokodongan juga pernah mengungkapkan, dimana pembebasan lahan tol manado – Bitung itu, akan membutuhkan anggaran sekitar Rp. 55 miliar, dimana berasal dari Pemprov Sulut Rp. 20 miliar, Pemkot Manado 10 miliar, Pemkot Bitung 10 miliar dan dari Pemkab Minahasa Utara (Minut) sebanyak Rp. 15 miliar. Sedangkan untuk lokasi yang akan dilintasi jalan tol ini belum dipastikan, untuk menghindari permainan harga tanah oleh masyarakat pemilik tanah yang akan dilewati pembangunan jalan tol itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading