Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pembelian Perabot Tahun 2010 Diseriusi BPKP

Manado Today   |   22 Agustus 2011 – 12:03 WITA

Tomohon Today—Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang sementara melakukan pemeriksaan di Kota Tomohon terutama mengenai hutang ke pihak ketiga menyeriusi pembelian perabot di rumah dinas walikota tahun 2010. Pasalnya, pembelian perabot tersebut dilakukan secara tiba-tiba tanpa dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun 2010.

Pembelian Perabot Tahun 2010 Diseriusi BPKP

Drs Aleanor Willem Uguy MSc

Hal ini menjadi perhatian tersendiri pihak BPKP karena perabot-perabot tersebut belum dibayar dan dimasukkan sebagai hutang kepada pihak ketiga.

‘’Ya, ada sejumlah perabot yang setelah dicek, tidak dianggarkan di APBD,’’ ungkap Kepala Inspektorat Kota Tomohon Drs Aleanor Willem Uguy MSc kepada manadotoday.

Masalah ini lanjut Uguy, nantinya menjadi pelajaran. Jika tidak dianggarkan, jangan coba-coba melakukan pengadaan. Sebab lanjutnya, itu sudah merupakan pelanggaran.

Pada bagian lain, untuk hutang ke pihak ketiga, pemasukan berkas yang akan diperiksa BPKP diberi batas shingga 25 Agustus.

‘’SKPD yang tidak memasukkan berkas dianggap tak memiliki hutang sehingga jika terjadi masalah di kemudian hari, ditanggung oleh SKPD tersebut,’’ tukas Uguy. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading