Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pembenahan Kinerja Aparat, Jadi Pekerjaan Rumah Pemkot Manado Kedepan

Aldi Mawitjere   |   14 Juli 2012 – 22:28 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Meski hanya dilaksanakan secara sederhana, namun puncak HUT Kota Manado ke 389 berlangsung meriah serta erat dengan kekeluargaan. Tak pelak, meski berbagai prestasi dan perubahan bagi Kota Manado telah dilakukan Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan, namun tak bisa dipungkiri masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntas kedepan agar lebih baik.

Hal tersebut diakui Walikota pilihan rakyat Manado tersebut. Bahkan tampa malu-malu melalui rapat paripurna istimewa GSVL membeberkan sejumlah persoalan dan tantangan yang harus dicarikan solusi bersama kedepan.

“Salah satunya, terkait prosedur dan kemudahan berusaha. Dimana hasil survey Doing Business, kinerja pelayanan perizinan mencerminkan masih ada beberapa kekurangan. Terbukti dari 20 Kota di Indonesia yang diukur, Manado berada diurutan ke 20. Jadi ini akan menajdi pekerjaan rumah kita bersama kedepan,”terang GSVL.

Lanjut dikatakan Lumentut, sampah juga masih menjadi persoalan pelik, mengingat peningkatan volume sampah belum bisa diimbangi dengan infrastruktur yang memadai.

“Harus kita akui jumlah armada pengangkut sampah belum bisa mengimbangi volume sampah yang ada. Meski dilain sisi meningkatnya volume sampah berarti menandakan perekonomian sedang sehat,”tandasnya.

Begitupun dengan kapasitas pemadam kebakaran masih perlu ditingkatkan agar bisa memberikan pelayanan maksimal.

“Pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Manado masih perlu ditingkatkan,”tuturnya.

Sementara untuk, persoalan kemacetan lalu lintas, kata Lumentut, masih menjadi persoalan pelik. Pasalnya, jumlah kendaraan tidak seimbang dengan kapasitas jalan.

“Setiap hari jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat terus bertambah sedangkan jalan tidak bertambah, ini terus kita pikirkan dengan memikirkan kedepan,”ujar Ketua APEKSI tersebut.

Lumentut juga menambahkan kinerja aparat Pemerintahan harus ditingkatkan agar dapat menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan lebih optimal.

“Untuk itu, berbagai persoalan yang ada masih menjadi jurang pemisah antara cita-cita dan realita serta antara harapan dan kenyataan, yakni cita-cita dan harapan akan kota Manado yang lebih baik. Hanya satu yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut, yakni kerja lebih keras dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh, SIAAP MAJU memberikan karya terbaik agar kota Manado semakin baik,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading