Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Politik

Pemberlakuan Konversi MT Ke Gas Elpiji di Sulut Tuai Pro – Kontra

Redaksi Manado Today   |   29 Oktober 2010 – 20:37 WITA

Manado Today- Rencana pemberlakuan konversi Minyak Tanah (MT) ke Gas Elpiji di Sulut tahun 2011, menuai pro dan kontra di kalangan legislator Gedung Cengkih. Arthur Kotambunan Wakil Ketua DPRD Sulut , menyebutkan konversi minyak tanah ke gas elpiji 3kg sangat baik karena dinilai hemat di bandingkan dengan memakai kompor minyak, disisi lain juga kompor gas lebih cepat dalam proses masak memasak di bandingkaan dengan kompor minyak.

“Saya sangat setuju dengan rencana ini karena kompor gas lebih banyak keuntungannya di bandingkan dengan kompor minyak,”tutur Kotambunan
Sementara itu, Ketua komisi I deprov Sulut Jhon Dumais kepada manadotoday Jumat (29/10/2010) juga mendukung rencana Konversi Minyak Tanah ke Gas, walaupun dirinya menyebutkan harus dilakukan  sosialisasi sebelum pelaksanaan konversi ini. Bahkan Pertamina di minta selektif dalam mencari perusahaan penyedia tabung gas, menghindari kejadian-kejadian seperti di provinsi lain yakni meledaknya tabung gas dan mendatangkan kerugian baik jiwa maupun material.
“Konversi minyak tanah ke gas elpiji 3 kg ini bisa saja di lakukan tapi perlu sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Dumais.

Pendapat yang berbedaternyata dimiliki anggota komisi II deprov Sulut Andrei Angow. Menurut personil PDIP ini, dirinya secara pribadi menolak konversi minyak tanah ke gas elpiji 3 kg, dengan alasan membahayakan masyarakat Sulawesi Utara.

” Berdasarkan pengalaman konversi minyak tanah ke gas elpiji 3 kg ini adalah sebuah bom waktu yang dapat meledak kapan saja, misalnya yang terjadi di pulau Jawa,” ucap Anggow. (vian)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • andrei angouw mengatakan:

    Sedikit klarifikasi: Pada prinsipnya saya setuju dengan program konversi gas tersebut, karena dengan demikian kita boleh mendapat energi yang murah, sehingga negara kita bisa kompetitif. Yang saya harapkan dari pertamina adalah memperbaiki dulu tabung2 gas tersebut, yang kita tau bersama banyak meledak dimana mana. Kalau sudah diperbaiki dan sudah tidak meledak2 lagi, silahkan dibawa ke Sulawesi Utara untuk dilakukan sosialisasi dan dipakai oleh masyarakat Sulawesi Utara. Kalau masih meledak, tolong jangan dibawa ke Sulut. Nyawa rakyat Sulut mahal dan masyarakat Sulut bukan kelinci percobaan. Demikian dari saya. Ibu/bapak bisa berinteraksi dengan saya lewat sms 0818 08 264689 atau email andreiangouw@yahoo.co.id. Salam, Andrei Angouw

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading