Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pemberlakukan Angkot Hitam – Putih di Manado Terus Dimatangkan

Manado Today   |   3 April 2011 – 14:54 WITA

Manado Today – Pemberlakuan angkutan kota (angkot) di Manado, terus dimatangkan oleh Pemkot Manado melalui Dinas Perhubungan (Dishub). Buktinya, sosialisasi untuk angkot hitam putih ini, terus dilakukan agar masyarakat dan para sopir angkot, akan lebih memahami maksud pemberlakukan angkot hitam – putih ini.

Kadis Perhubungan manado, Hanny Waworuntu

Kadis Perhubungan manado, Hanny Waworuntu

Kepala Dishub Pemkot Manado Hanny Waworuntu mengatakan, pemberlakukan angkot hitam-putih ini, dimaksud juga untuk meningkatkan pendapatan para sopir angkot, serta menghindari terjadinya kemacetan yang berada disejumlah titik rawan macet di Kota Manado.

“Jadi, dipilihnya pemberlakukan angkot hitam putih, akan lebih efisien jika dibandingkan dengan pemberlakukan plat nomor ganjil – genap. Sebab, tak tidak menjamin disatu basis angkot contohnya Pall Dua – Pusat Kota atau trayek 21, kendaraan plat nomor ganjil dan genap, memiliki jumlah yang sama,” terang Waworuntu.

Lanjutnya mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi angkot hitam-putih, dimana dilakukan pengecatan di dasbor mobil bagian depan, agar mengetahui jumlah kendaraan yang sudah di cat dan yang belum.

“Dalam kami melakukan pengecatan, diambil dulu jumlah kendaraan dimasing-masing basis, agar jumlah hitam dan putih, akan seimbang,” imbuhnya.

Selain itu, Waworuntu menambahkan, nantinya untuk angkot hitam putih ini dilakukan satu-satu hari, contohnya hari ini untuk angkot yang dicat warna hitam, dan besoknya untuk angkot yang dicat warna putih.

“Jadi satu-satu hari. Ini lebih efisien dengan ganjil-genap,” katanya.

Disinggung mengenai jika nantinya terjadi penolakan dari sopir angkot mengenai pemberlakuan hitam-putih ini, Waworuntu mengatakan pihaknya sudah memikirkan sejauh itu.

“Kami sudah memikirkan sampai disitu. Namun penilaian saya, bagi yang menolak pemberlakukan angkot hitam putih ini, mereka yang belum memahami, dan juga mungkin adanya provokasi dari oknum-oknum tertentu,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk waktu pemberlakukan angkot hitam-putih ini, dilakukan jika pengecatan atau pengidentitasan seluruh angkot, sudah selesai dilakukan.

“Mudah-mudahan, dilakukan akhir bulan ini atau awal Mei bulan depan,” kuncinya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading