Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pemberlakukan Jam Malam Didukung DPRD Manado

Aldi Mawitjere   |   22 September 2011 – 00:13 WITA

Singal : Jika Perlu Dukungan Dana, Bisa di Upayakan Lewat APBD

Manado Today – Ketua Komisi C Franklin Sinjal SH MH menyatakan dukungannya kepada langkah pemerintah terhadap pemberlakukan jam malam, karena dinilai sebagai sebuah hal yang sangat positif dan harus dipandang sebagai sebuah kebutuhan. Pasalnya, tingkat kerawanan di malam hari sudah sangat memprihatinkan dan hal ini sudah menjadi permintaan warga masyarakat sejak lama.

frangklin Sinjal

Frangklin Sinjal SH MH

“Bukan hanya melakukan aksi untuk mendapatkan dukungan polisi dan TNI tetapi harus menjadi sebuah kebutuhan yang patut dilaksanakan,” kata Sinjal.

Lanjut dikatakannya, jika memang langkah ini kemudian menimbulkan kompensasi dana maka DPRD Kota Manado siap mendukunga dan mengupayakan agar hal ini bisa terlaksana.

“Apapun langkah pemerintah asalkan itu dengan tujuan membantu dan melindungi masyarakat akan kita dukung,” tegasnya.

Senada dikatakan Wakil Ketua Komisi D Hi Amir Liputo. Menurutnya, pemberlakukan Perda mengenai ketertiban dan ketenteraman lingkungan dan ditegaskan tidak boleh ada miras yang dijual dalam radius sekian ratus meter dari sekolah dan rumah ibadah.

“Pemerintah sudah melakukan langkah yang benar dan ia sangat mendukung, sebab ini adalah hal yang positif,”ujarnya.

Lebih jauh legislator kritis ini menambahkan bantuan tentara itu sudah tepat tetapi tentunya yang diajak di depan adalah polisi, sebab mereka itu fungsinya untuk pengamanan.

“Saya yakin ini diperuntukan bagi orang-orang yang berkumpul tanpa alasan yang jelas, dan berpesta minuman keras sampai tengah malam sehingga harus diamankan,” kata Liputo.

Pun demikian, Wakil Ketua DPRD Manado Mor Bastiaan menjelaskan upaya tersebut sebagai langkah preventif untuk mengamankan Manado .”Ini sudah dikoordinasikan bersama dalam forum musyawarah pimpinan daerah (Muspida), tentu saja merupakan hal yang postif,” tandas Bastian.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading