Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Pembersihan Eceng Gondok Tetap Digalakan

Manado Today   |   3 September 2011 – 17:30 WITA

Umbas : Warga Setempat Harus Pro Atif

Tondano Today – Walaupun tumbuhan air eceng gondong sudah mulai berkurang di perairan Danau Tondano, namun pembersihannya tetap digalakan. Soalnya jika tidak secara rutin dilakukan pembersihan tumbuhan ini akan cepat menghasilkan tumbuhan baru. Hal ini diungkapkan oleh Edwin Umbas,SSos generasi muda Minahasa Tengah.

“Kami mengkuatirkan jika pembersihan dilakukan dalam interval waktu yang panjang akan berdampak buruk. Soalnya, pertumbuhan eceng gondok ini sangat cepat. Walaupun memang sudah ada sarana untuk mengubah eceng gondok ini menjadi pupuk kompos namun tidak dapat mengimbangi lajunya pertumbuhan eceng gondok ini,” ujar Umbas.

Dikatakannya pula, dirinya juga berharap warga yang ada disekitaran danau agar secara bersama melakukan pembersihan danau. Artinya secara bersama kita pro aktif. Dengan kata lain jika bukan kita yang akan membersihkan danau siapa lagi, ungkap Umbas sembari berharap. (fer)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading