Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pembuangan Limbah PT MNS Didesak Segera Diperbaiki

Manado Today   |   16 Maret 2011 – 21:32 WITA

Bitung Today – Personil Komisi C DPRD Kota Bitung diantaranya Bobby Dumgair SH SE, Drs Harto Kahiking, Ahmad Syafrudin Ila, Superman Boy Gumolung dan Drs Lexi Maramis, dampingi Ir Sutrisno yang adalah Kabid Pengawasan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bitung, Rabu (16/03/2011), melakukan kunjungan lapangan memeriksa lokasi pembuangan limbah yang berada di PT Multi Nabati Sulawesi (MNS).Ketua Komisi C Lexy Maramis mengungkapkan bahwa dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang harus segera ditangani oleh PT MNS terkait dugaan pencemaran lingkungan oleh limbah batubara dari perusahaan itu yakni pagar lokasi tempat penampungan batu bara agar dapat dibangun lebih tinggi, serta lokasi pembuangan perlu segera dibuatkan lantai sehingga limbah hasil pembakaran batubara itu tidak meresap kedalam tanah dan mencemari sumur-sumur milik warga sekitar.

“Ini harus dilakukan pihak MNS untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Maramis.

Sementara itu, BLH Bitung melalui Kabid Pengawasan BLH Bitung, Ir Sutrisno mengakui bahwa pencemaran di PT MNS masih dalam ambang batas, Oleh karena itu menurutnya, untuk meminimalisir pencemaran agar tidak melalmpaui ambag batas pihaknya akan terus memantau situasi dan pekerjaan dari PT MNS.

“Dari hasil kunjungan Komisi C, BLH Bitung akan terus melakukan pengawasan. Dan kami mengingatkan agar PT MNS segera melaksanakan apa yang telah direkomendasikan dalam peninjauan dengan Komisi C,” tutur Sutrisno. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading