Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pembudidaya Ikan Minahasa Tenggara Diberi Kemudahan

Staff Manado Today   |   18 Januari 2012 – 20:22 WITA
Kadis Kelautan dan Perikanan Mitra

Kadis Kelautan dan Perikanan Mitra Ir. Elly Sangian ME

Tombatu, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) meminta supaya para pembudidaya ikan air tawar di Kabupaten pemulihan tersebut untuk serius dalam profesinya tersebut. Pasalnya, usaha ini bila digarap serius bisa memberikan nilai tambah dalam rangka peningkatan kesejahteraan.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mitra, Ir Elly Sangian ME ketika melakukan panen perdana bibit ikan mas milik Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Dormansi Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur.
“Saat ini pembudidaya ikan mendapatkan kemudahan dalam bibit ikan air tawar dengan berdirinya Balai Benih Ikan di Kecamatan Passan. Artinya kita tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mendapatkan benih ikan budidaya air tawar. Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh pembudidaya ikan. Kalau memang serius dalam usaha ini, pasti hasilnya juga akan bagus,” tukasnya.
Panen perdana bibit ikan mas Pokdakan Dormansi ini dihadiri Ketua Jemaat GMIM Esandom, Pdt H Wowor Manoppo STh, Kabag SDA Mitra Setdakab Mitra Drs Sonny Hosang, Kepala BP3K Tombatu Timur Leonard Ratela SP. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading