Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemekaran Tiga Kecamatan Tergantung Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   22 Juni 2012 – 20:24 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Jumat (22/06/2012) Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sulut, Drs Mecky Onibala Msi, bersama tim melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Manado dalam rangka menindaklanjuti usulan pemekaran kecamatan.

“Jadi kita turun langsung ke lapangan,”ujar Onibala.

Dimana Pemkot Manado mengusulkan tiga Kecamatan untuk dimekarkan yakni Kecamatan Bunaken, Kecamatan Tikala, Kecamatan Malalayang.

“Manado tinggal dua syarat itu yakni perda kecamatan dan perda kelurahan belum dilampirkan. Jadi kalau itu sudah selesai kita akan proses secapatnya ke Pusat. Kalau pun itu masuk minggu depan, minggu depan sudah selesai,”ujar mantan Plt Bupati Minahasa Selatan itu.

Lanjut dikatakan Onibala, mengingatkan Pemkot secepatnya karena dalam waktu dekat akan ada moratorium pemekaran Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Karana batas untuk melakukan pemekaran Kecamatan, Desa/Kelurahan batasnya Agustus. Jadi kalau lewat dari itu tidak boleh diproses. Jadi untuk pemekaran Kecamatan di Kota Manado tergantung Pemkot sendiri, kecepatannya seperti apa. Kalau semua syarat telah dipenuhi kita tak mungkin menahannya,”terang M2O sapaan akrab putra Tolok Minahasa di ruang Toar Lumimuut Pemkot Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading