Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemerhati Kota Usulkan Penerapan ‘Ganjil-Genap’ Bagi Plat Hitam

Aldi Mawitjere   |   5 Desember 2011 – 20:19 WITA

Widdy RorimpandeyManado, MTC – Meskipun uji coba jalur di jalan Boulevard dan Samratulangi, agak lebih baik dari sebelumnya, namun kemacetan masih saja terjadi di sejumlah titik di Kota Manado. Hal ini pertanda jumlah kendaraan yang beroprasi di Kota Manado semakin banyak dan tidak lagi sesuai dengan kapasitas jalan saat ini.
Salah satu pemerhati Kota Manado, Widdy Rorimpandey SP MPd mengusulkan kepada pemerintah kota agar menerapkan pembatasan operasional kendaraan seperti ‘ganjil-genap’ jelang Natal ini, seperti yang dilakukan saat WOC waktu lalu. Namun penerapannya, dikhususkan saja untuk kendaraan pribadi atau plat hitam.
Hal ini, menurutnya sangat penting dalam mengatasi masalah kemacetan di Kota Manado, apalagi saat menjelang perayaan natal.
“Sudah rahasia umum, ketika memasuki bulan Desember pusat kota Manado mendadak menjadi ramai karena kunjungan masyarakat luar daerah Manado yang datang berbelanja di sini. Jadi
jangan heran kalau pada bulan ini Manado semakin macet,” tuturnya. Tak hanya itu, ia pun mengusulkan kepada Pemkot dan dinas terkait supaya memberikan tindakan keras kepada para penggendara yang parkir disepanjang jalan boulevard, apalagi setelah jalur dua arah difungsikan kembali.
“Jalur dua arah memang sangat tepat di fungsikan, namun harus didukung juga dengan rambu-rambu lalu lintas yang memadai serta tindakan tegas dari aparat kepolisian terhadap penggendara yang suka parkir sembarang. Begitupun dengan sopir angkot yang seenaknya mengangkut penumpang di tempat-tempat yang dilarang,” jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading