Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Pemerhati Pendidikan di Bitung Desak Dikpora Rolling Kepsek

Staff Manado Today   |   1 Agustus 2011 – 09:23 WITA
Herman Rompis

Kadispora Bitung : Herman Rompis

Bitung Today – Sejumlah pemerhati pendidikan di Kota Bitung mendesak agar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bitung, melakukan penggantian (Rolling) bagi Kepala Sekolah (Kepsek) yang sudah lima tahun berturut-turut menjabat di satu sekolah, namun tidak menunjukkan prestasi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

”Sebaiknya Kepsek yang sudah lima tahun memangku jabatan di satu sekolah, diganti dengan yang baru yang lebih berkualitas dan visioner dalam membangun dunia Pendidikan di Kota Bitung, teristimewa Kepsek SD di Kecamatan Ranowulu,” terang Aneke Kapoh salah satu pemerhati pendidikan di Kota Cakalang ini.

Menurutnya penyegaran terhadap pejabat atau kepala sekolah penting dilakukan agar Kepsek tidak akan jenuh sehingga berakibat pada statisnya mutu pendidikan di Sekolah tersebut dan akan ada gairah baru di Sekolah.

”Untuk peningkatan mutu pendidikan harusnya Dikpora melaui Unit Pelaksana Tugas Diknas (UPTD) harus jeli melihat dan mengevaluasi setiap Kepsek yang tidak menunjukkan kemajuan, berdaya saing dan berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan, padahal sudah lama menjabat,” tandasnya.

Terpisah, Kadispora Bitung Herman Rompis ketika dimintai tanggapannya berhanji akan melakukan evaluasi dan kinerja Kepsek SD,teristimewa yang ada di Ranowulu.

”Dalam waktu dekat akan di evaluasi Kepsek yang tidak menunjukan prstasi dan kemajuan dunia pendidikan padahal sudah lama menjabat. Dan yang pasti setelah dievaluasi tidak menunjukkan prestasi otomatis akan di Rolling dan diganti dengan yang lebih berkualitas dan inovatif,” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading